Sabtu, 08 Januari 2011

Mencari Jati Diri

Nama  : Ahmad fauzi
Kelas   : 1DB23
NPM    : 30110375


Aku kenal dengan seseorang yang aku ingin menjadi temannya yang paling erat. Dia teramat egois. Namun darinya aku belajar menekan egoku, demi membuatku menjadi temannya yang paling erat.

Aku kenal dengan seseorang yang penakut yang ingin aku akrabi dengan erat. Deminya aku belajar menjadi seorang pemberani. Darinya aku tahu bahwa untuk menjadi seorang yang pemberani butuh seseorang atau sesuatu hal yang ingin kulindungi.

Aku butuh kenal dengan seseorang sombong yang pecundang. Agar aku bisa senantiasa rendah hati dan mau berbagi. Mungkin aku bisa menjadi sahabatnya yang paling sejati.

Aku juga butuh kenal dengan seseorang yang pemarah. Darinya aku ingin belajar bagaimana mengendalikan amarah. Mungkin dengan aku menjadi kawannya yang paling kental aku bisa berubah menjadi orang yang penyabar.

Ah, aku ingin kenal dengan semua orang. Agar aku bisa terus belajar bagaimana seharusnya menjadi orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar