Siklus produksi Siklus hidup produk manajemen (atau PLCM)
adalah suksesi strategi yang digunakan oleh manajemen bisnis sebagai produk
berjalan melalui siklus hidup-nya. Kondisi di mana suatu produk dijual (iklan,
saturasi) perubahan dari waktu ke waktu dan harus dikelola sebagai bergerak
melalui tahap suksesi nya. Siklus hidup produk (PLC) Seperti manusia, produk
juga memiliki busur. Dari lahir sampai mati, manusia melewati berbagai tahap
misalnya kelahiran, pertumbuhan, kematangan, penurunan dan kematian. Sebuah
siklus hidup serupa terlihat dalam hal produk. Siklus hidup produk berjalan
melalui beberapa tahap, melibatkan disiplin profesional banyak, dan membutuhkan
banyak keterampilan, alat dan proses. Siklus hidup produk (PLC) harus dilakukan
dengan kehidupan sebuah produk di pasar sehubungan dengan bisnis / komersial
dan biaya langkah-langkah penjualan. Untuk mengatakan bahwa suatu produk
memiliki siklus hidup adalah untuk menegaskan tiga hal: • Produk memiliki hidup
yang terbatas, • Penjualan produk melalui tahap yang berbeda, masing-masing
tantangan yang berbeda berpose, peluang, dan masalah kepada penjual, • Produk
memerlukan pemasaran yang berbeda, pembiayaan, manufaktur, pembelian, dan
strategi sumber daya manusia di setiap tahap siklus hidup. Empat tahap utama
siklus hidup produk dan karakteristik yang menyertainya adalah: 1. Pasar tahap
pengenalan • biaya sangat tinggi • penjualan lambat untuk memulai • sedikit
atau tidak ada persaingan • permintaan harus dibuat • pelanggan harus diminta
untuk mencoba produk • membuat uang pada tahap ini 2. Pertumbuhan tahap •
mengurangi biaya karena skala ekonomi • volume penjualan meningkat secara
signifikan • mulai meningkat • meningkatkan kesadaran publik • kompetisi mulai
meningkat dengan pemain baru dalam membangun pasar • persaingan yang meningkat
menyebabkan penurunan harga 3. Kematangan tahap • biaya diturunkan sebagai
akibat dari volume produksi meningkat dan mengalami efek kurva • puncak volume
penjualan dan kejenuhan pasar tercapai• peningkatan pesaing memasuki pasar •
harga cenderung turun karena proliferasi produk yang bersaing • merek dan
diversifikasi fitur ditekankan untuk memelihara atau meningkatkan pangsa pasar
• Keuntungan industri turun 4. aturasi dan. Tahap penurunan • biaya menjadi
kontra-optimal • penurunan volume penjualan • harga, mengurangi profitabilitas
• keuntungan menjadi lebih tantangan produksi / distribusi efisiensi dari
penjualan meningkat Siklus keuangan Manajemen keuangan dimulai dengan tujuan
yang jelas proyek. Tujuan ini digunakan untuk mengembangkan sebuah rencana
tindakan untuk mencapai mereka - rencana yang realistis, dapat dinilai dan
merupakan cara yang paling efisien untuk mencapai tujuan. Rencana ini
diterjemahkan ke dalam anggaran yang memberikan sumber daya untuk setiap
aktivitas - penyusunan anggaran akan memberikan informasi tambahan tentang
setiap aktivitas yang dapat menyebabkan rencana harus diubah. Ketika ini bagian
dari siklus selesai, akan ada anggaran singkat yang mengalokasikan sumber daya
untuk setiap aktivitas. Tujuannya adalah untuk membuat anggaran yang akan sedekat
mungkin dengan operasi proyek yang sebenarnya. Ketika proyek dimulai, akuntansi
juga dimulai. Catatan akuntansi dan laporan pada semua transaksi keuangan. Ada
dua jenis akuntansi - akuntansi organisasi formal yang dilakukan oleh bagian
akuntansi organisasi dan manajemen akuntansi dilakukan oleh manajer proyek.
Secara periodik, seluruh proyek, manajer transfer informasi dari laporan
akuntansi ke dalam anggaran. Selama fase ini manajer terus menerus
membandingkan proyeksi anggaran dengan hasil aktual dari akuntansi. Kegiatan
ini dapat menyebabkan intervensi manajemen dalam proyek untuk menangani
bidang-bidang yang menjadi perhatian. Akhirnya, pada akhir proyek, manajer
bersama dengan personil akuntansi akan menghasilkan serangkaian laporan hasil
keuangan proyek. Laporan-laporan ini akan dimasukkan ke dalam laporan
keseluruhan proyek dan memberikan informasi berharga untuk membantu dalam
pengembangan proyek-proyek masa depan.
Sumber : Search Google
Pertanyaan .
1. Siklus Produksi adalah
2. Tujuan dari perencanaan dan penjadwalan adalah
3. Tujuan dari Perancangan produk
4. Empat aktivitas dasar dalam siklus produksi
yaitu,kecuali
A. Perancangan Produk
B. Perencanaan dan Penjadwalan
C. Rencana Produksi
D. Akuntansi Biaya
5. Aktivitas-aktivitas dasar yang dilakukan dalam siklus
penggajian yaitu
A. Perbarui Data Akunting
B. Mempersiapkan rencana
C. Aplikasi Kas
D. Perbarui Tarif dan Pemotongan pajak
Jawaban !!
1. Siklus Produksi adalah rangkaian aktivitas bisnis
dan operasi pemrosesan data terkait yang terus terjadi yang berkaitan dengan
pembuatan produk.
2. mengembangkan rencana produksi yang cukup efisien untuk
memenuhi pesanan yang ada dan mengantisipasi permintaan jangka pendek tanpa
menimbulkan kelebihan persediaan barang jadi.
3. untuk merancang sebuah produk yang memenugi permintaan dalam hal
kualitas, ketahanan, dan fungsi, dan secara simultan meminimalkan biaya
produksi.
4. C. Rencana Produksi
5. D. Perbarui Tarif dan Pemotongan pajak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar